Memahami dan Mengelola Rasa Takut

Sebagai tenaga kesehatan atau sukarelawan di bidang kesehatan yang berada di garda depan dalam mengatasi masalah-masalah campuran antara sosial dan kesehatan, akan sering berhadapan dengan pelbagai kondisi psikologi dari masyarakat. Tergantung pada situasi yang dialami, hingga kondisi mental individu-individu dalam masyarakat itu sendiri.

Jadi, bagaimana tenaga atau sukarelawan kesehatan dapat membantu dirinya dan orang lain dalam memahami dan mengelola rasa takut?

Video teknis di atas, dikembangkan secara khusus sebagai bagian dari paket pelatihan untuk membantu profesional kesehatan dan staf lapangan dalam mempersiapkan diri untuk terlibat dan berkomunikasi dengan masyarakat yang terkena dampak Ebola. Video tersebut merupakan sebuah kontribusi terhadap upaya EVD oleh Dr Daniel Siegel, yang merupakan Direktur Eksekutif, Lembaga Mindsight dan Profesor Klinis di UCLA School of Medicine, menggunakan banyak disiplin untuk memahami sains tentang pikiran.

Dr Siegel menjelaskan dengan cara yang mudah dan mudah untuk mengetahui cara kerja pikiran manusia dan bagaimana rasa takut mempengaruhi respon biologis, fisiologis, emosional, kognitif dan perilaku. Dr Siegel menggarisbawahi pentingnya pengetahuan baik ini bagi profesional kesehatan untuk mempromosikan saling terbuka dan terhubung, serta membangun kepercayaan dengan individu, keluarga dan masyarakat yang sedang mengalami ketakutan.

Meskipun video berfokus pada Ebola, kontennya akan berguna bagi para profesional yang bekerja di situasi darurat lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s