Kebijakan Iklan dan Sponsor

Mediskripta bekerja dengan pihak ketiga untuk menampilkan iklan (advertisement) pada situs web Mediskripta. Dengan adanya iklan, kami menyusun sejumlah kebijakan mengenai hal ini di antaranya adalah:

Keobjektifan Editorial

Keobjektifan seluruh tulisan editorial dalam situs web Mediskripta tidak dipengaruhi oleh produk/jasa yang diiklankan, ataupun pihak-pihak yang menempatkan iklan.

Bentuk dan Lokasi Iklan

Iklan yang ditampilkan pada situs web Mediskripta hanya berupa iklan Tunggal (single advertisement), berbentuk pita (banner) berukuran 468×60 px dalam latar hitam, yang diposisikan di bagian atas halaman website, tepat sebelum kandungan (content) editorial. Iklan merupakan pita statis, tidak bergulung (scrolling), tidak melayang (hovering), dan tidak berupa munculan (pop-up). Penanda iklan adalah judul “Advertising” atau “Disponsorkan” tepat di atas bagian iklan.

Update:

Untuk sementara posisi iklan dipindahkan, dan dapat muncul tepat di atas borang tanggapan (comment form).

Pengiklan dalam hal ini pihak yang menampatkan iklannya pada situs web Mediskripta merupakan pihak pengiklan yang memanfaatkan jasa layanan ID Blog Network dan Disqus AdWords dari WordPress yang muncul secara otomatis. Mediksripta saat ini tidak bekerja sama dengan pihak layanan iklan lainnya untuk menampilkan iklan (seperti Google Adsense), walau tidak menutup kemungkinan pihak kedua menampilkan iklan dari pengiklan pihak ketiga karena terjadinya kerja sama antara pihak kedua dan pihak ketiga yang di luar k. Kami tidak menerima pengiklan lain saat ini, jika Anda berminat menempatkan iklan di situs web Mediskripta, kami menyarankan melalui layanan-layanan tersebut selaku mitra pihak ketiga kami.

Kontrol Iklan

Kami tidak dapat mengontrol jenis iklan yang ditampilkan dalam situs web Mediskripta. Iklan yang ditampilkan sepenuhnya merupakan mekanisme dari pihak ketiga (dalam hal ini ID Blog Network dan Disqus).

Beberapa iklan yang ditampilkan kemungkinan mengandung atau mempromosikan produk/jasa kesehatan dan kedokteran. Terkait dengan iklan-iklan tersebut, kami menyangkal kaitan/hubungan dengan konten iklan tersebut, dan kami tidak mendorong penggunaan produk/jasa yang diiklankan. Kami mengembalikan sepenuhnya kepada pembaca Mediksripta untuk menyikapi produk/jasa yang ditampilkan iklan sesuai dengan penilaian masing-masing.

Advertorial

Mediskripta hingga saat ini tidak menerima tulisan ‘titipan’ yang dikenal sebagai ‘advertorial’ untuk melakukan promosi terhadap produk-produk tertentu.

Sponsorship

Mediskripta menerima sponsorship berupa spanduk kampanye (campaign banner) yang diposisikan pada bilah sisi (sidebar) tunggal masing-masing tulisan yang diterbitkan tepat di bawah menu pencarian pada bilah sisi kanan dari halaman web Mediskripta.

Ukuran maksimal spanduk kampanye adalah 300 x 300 px, dan disediakan oleh pihak sponspor. Spanduk kampanye dapat mengarah pada taut halaman situs web tertentu dari sebuah kegiatan atau program pihak sponsor.

Mediskripta menentukan hanya bekerja sama dengan satu pihak sponsor dan hanya dapat menampilkan satu buah spanduk kampanye. Kontrak sponsorship berlaku dalam periode tertentu dan dalam besaran tertentu yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Kerja sama sponsorship tidak diperkenankan memengaruhi sifat objektif editorial di halaman Mediskripta. Keberadaan sponsorship akan diumumkan pada halaman ini. Taut pada spanduk kampanye juga tidak diizinkan mengarah pada halaman yang menjual-belikan produk barang dan/atau jasa tertentu, karena pada prinsipnya sponsorship bukan wahana pengiklanan.

Bagi pihak-pihak yang berminat melakukan sponsorship di halaman situs Mediskripta, dapat menghubungi penulis melalui surat elektronik: cahya [@] legawa [.] com.

Kerja sama sponsorship Mediskripta saat adalah bersama: – (tidak tersedia pihak kedua), berlaku kontrak hingga: – (tidak tersedia kontrak)

Kepatutan Iklan

Meskipun kami tidak dapat mengontrol iklan yang ditampilkan, namun kami juga berharap iklan yang tampil di situs web Mediskripta tetap berada dalam nilai kepatutan. Jika Anda menemukan iklan yang kurang patut (contoh mengandung pornografi), mohon untuk dapat menyampaikannya kepada kami dengan menyertakan bukti screenshot (cuplikan layar) dan salinan taut halaman tujuan iklan.

Perubahan terakhir tanggal: 18 April 2017

Iklan